Pemilihan warna cat untuk dinding kamar tidur yang tepat tentunya akan membuat sebuah warna yang tampil lebih sempurna. Kamu bisa memilih bermacam variasi warna cat sesuai selera masing masing, apakah warna terang seperti putih salju hingga warna gelap seperti merah tua. Bahkan dengan bantuan komputer, Kita juga bisa membuat warna baru untuk mendapatkan nuansa yang berbeda untuk kamar tidur kita.



Berikut ada sedikit tips untuk memilih kombinasi warna cat baik untuk interior maupun ekterior kamar tidur Anda.

Kombinasi warna cat interior kamar tidur 

1 . Warna Biru. Jika Anda orang yang suka akan kedamaian, maka warna biru adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menggunakan warna ini untuk kamar tidur atau bisa juga untuk ruang belajar.

2 . Warna Kuning. Ini adalah warna yang memberikan kecerahan, bisa Anda terapkan untuk ruang baca atau bisa juga untuk dapur.

3 . Warna hijau. Sesuai namanya, warna ini dapat memberi nuansa kehijauan pada ruangan Anda serta membuat pikiran menjadi tenang. Warna ini cocok juga untuk digunakan pada kamar tidur atau kamar mandi.

4 . Violet adalah warna yang kreatif dan lebih cocok untuk ruang belajar dan ruang tidur .

5 . Orange bukan hanya menjadi warna yang menyenangkan dan energik tetapi juga membantu dalam pencernaan karenanya lebih cocok untuk ruang makan .

6 . Warna Hitam adalah warna yang jarang dipakai , tetapi ketika Anda tambahkan warna putih, Agan akan dapatkan warna abu-abu yang cocok untuk semua kamar.

Warna Eksterior  

Untuk bagian luar ruangan, nuansa terang akan lebih cocok untuk warna eksterior . Suhu di dalam ruangan Anda dapat berkurang pada tingkat tertentu jika warna terang digunakan sebagai cat eksterior karena dapat memantulkan sinar matahari . Berdasarkan arah datangnya matahari, Anda pun dapat menggunakan nuansa gelap sebagai cat eksterior di sisi timur utara rumah dan nuansa terang di sisi selatan barat .

Warna-warna seperti abu-abu gelap , merah, hijau dan kuning dapat menyerap lebih banyak panas sementara sebaliknya abu-abu terang , putih dan krem kurang menyerap cahaya .  Penting untuk Anda ketahui, bahwa warna cat bukan hanya dapat menambah keindahan, akan tetapi juga bisa mencerminkan atau bahkan mempengaruhi kepribadian Anda. Oleh karenanya, pastikan untuk memilih warna cat terutama agar kamar tidur yang sesuai dengan selera dan minat Anda.



Post a Comment

Previous Post Next Post