Home » , , , » Tips Memilih Besi Beton

Tips Memilih Besi Beton

Written By Admin on Tuesday, 7 April 2015 | 11:43

Besi Beton yang ada dipasaran kualitasnya berbeda-beda. Kualitas ini bisa dibuktikan dengan percobaan Tegangan Tarik, dengan menarik Besi Beton dan mengukurnya pada tegangan berapa Kg besi tersebut akan crash. Percobaan ini cuma bisa dilakukan menggunakan mesin khusus.

besi beton murah, harga besi beton, tips dalam membeli besi beton


Kualitas besi beton yang baik adalah yang memiliki kekuatan tarik (standard yield strength / Ys) dan minimal 24 kg / mm2. Untuk mendapatkan kekuatan struktur yang baik, kita harus menggunakan besi beton juga dengan kualitas yang baik. Tetapi bila budget yang dimiliki tidak mencukupi, anda dapat menggunakan besi beton dengan kualitas menengah.

Besi beton juga dikenal dengan adanya istilah full, gemuk, kurus dan banci. Besi kok bisa gemuk/kurus/banci, sedikit aneh ya. Besi full adalah besi beton yang dimensinya sama dengan yang disebutkan. Misalkan besi 10 mili, maka jika diameternya diukur akan pas 10 mm dengan panjang 12 meter (standart).

Besi gemuk adalah besi yang diameternya lebih besar tapi panjangnya belum tentu standart 12 meter. Misalkan saja besi 10 mili (gemuk), akan didapat ukuran dengan diameter lebih dari 10 mm, misalkan saja 11,2 mm dengan panjang besi tersebut 12 meter atau bisa kurang (+ 11,5 meter).

Lalu besi kurus atau banci, misalkan besi 10 mili kurus, ukuran diameternya lebih kecil. Kisaran 8 mm dan dengan panjang dapat dibawah 12 meter ataupun standar.

0 comments:

Post a Comment

Facebook Page