Home » , , , » Perbedaan, Kekurangan, Kelebihan Dari Granit & Marmer

Perbedaan, Kekurangan, Kelebihan Dari Granit & Marmer

Written By Admin on Monday, 18 January 2016 | 15:05

Kali ini kita akan membahas tentang perbedaan granit dan marmer. Hal ini kita bahas agar mempermudah membedakannya dikarenakan bahwa semakin gencarnya beragam produk yang ditawarkan kepada konsumen maka kita harus semakin pandai mengenali produk, apalagi memilih barang yang sesuai dengan selera kita tentu kita cukup bingung dibuatnya. Seperti memilih ubin untuk rumah Anda, banyak pilihan yang tersedia di pasaran seperti granit dan marmer.

Granit pada dasarnya adalah batuan yang berasal dari aktivitas metamorfosa gunung berapi dan memiliki tekstur yang keras. Sedangkan marmer berasal gunung kapur yang terkena suhu panas dan mengeras membentuk sedimen dan berpola gradasi sehingga terlihat indah dan bertekstur halus.
Kitchen Set Dengan Bahan Granit

Kitchen Set Dengan Bahan Marmer

Dari segi pemasangan kedua batu marmer itu memiliki kesamaan dengan cara pasang ubin keramik tapi perbedaannya jika marmer maupun granit menggunakan beton sebagai perekat antar ubin. Masih ada perbandingan antara marmer dan granit yaitu dari segi maintenance nya dimana jika lantai dari granit lebih memiliki daya tahan yang kuat dari kotoran yang menempel sedangkan lantai marmer lebih rentan dan harus cepat menangani kotoran yang mengenai lantai marmer. Gunakan sabun dan air secukupnya untuk membersihkan noda.
KEKURANGAN & KELEBIHANNYA :
MATERIAL
KEKURANGAN
KELEBIHAN
GRANIT
Warna tidak bisa sama persis
Ukuran max 100 x 100 cm

Diperlukan alat pemotong yang khusus karena material ini keras dan tebal
Sambungan nat lebih tipis dan bisa terlihat menyatu

Harga relatif mahal
Memiliki kesan yang mewah

Perlu melakukan perawatan ekstra

MARMER
Warna tidak bisa sama karena diambil dari alam
Memiliki kesan yang mewah

Perlu alat pemotong khusus
Tidak ada batasan ukuran

Harga lebih mahal dibanding keramik
Ruangan jadi terkesan “dingin” dan luas

Perlu dipoles setelah dipasang
Nat lebih kecil dari granit

Sulit dibersihkan jika terkena kotoran
Yang terakhir adalah menggunakan sealer dalam setiap pemasangan ubin Anda baik itu marmer maupun granit. Sealer berfungsi untuk poles marmer maupun granit Anda dan memiliki cara kerja dengan melindungi mamer ataupun granit Anda dari goresan, retakan maupun noda yang kemungkinan mengenai marmer Anda. Periksalah petunjuk pemakaian sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa poles marmer agar hasil yang didapat sempurna. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda dengen memeriksa standar baku pemakaian yang benar.

0 comments:

Post a Comment

Facebook Page