Sejarah peradaban manusia khususnya dalam hal bangunan, tentu kerap mendengar cerita tentang kemampuan nenek moyang merekatkan batu-batu raksasa hanya dengan mengandalkan zat putih telur, ketan atau lainnya. Akhirnya berdirilah bangunan fenomenal.

Sebagai contoh Candi Borobudur atau Candi Prambanan di Indonesia menurut legenda menggunakan ketan sebagai perekat. Ataupun menggunakan aspal alam sebagaimana peradaban di Mahenjo Daro dan Harappa di India ataupun bangunan kuno yang dijumpai di Pulau Buton.



Nah! Semen andalas disebut juga sebagai semen lafarge. Di bawah naungan PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang usaha semen. Perusahaan ini memiliki nama besar yakni Semen Andalas Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan semen terbesar kedua di Indonesia. Perkembangan bisnis Semen Andalas telah menjangkau seluruh pelosok di Indonesia.



Pada tahun 2005 pada saat Bumi Serambi Mekkah Nanggroe Aceh Darussalam diterjang bencana tsunami, pabrik Semen Andalas mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibatnya produksi semen ini berkurang sekitar 1,2 juta ton. Untungnya enam bulan kemudian, pabrik tersebut sudah bisa beroperasi kembali.

Menurut data dari Departemen Perindustrian bahwa produksi semen nasional mencapai hingga 33 juta ton pada tahun 2005. Dengan rusaknya pabrik Semen Andalas, Presiden Direktur Thomas P. Erhart perlu melakukan beberapa perbaikan secara bertahap.

Dalam kerjasamanya dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kota Dumai pada tahun 2013 ini yang isinya untuk meningkatkan upaya meminimalisir tingkat pengangguran yang terjadi di kota Dumai. Selain itu juga upaya dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja diharapkan Semen Andalas mampu menjadi salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia. Kini Semen Andalah sudah banyak dikenal di beberapa Kota.

Demikian Sejarah Panjang Semen Andalas, Lihat Harga Terbaru Semen Andalas. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini, mari bagikan kepada rekan rekan seminat.

Post a Comment

Previous Post Next Post